ACC: Anton Setiadji Nyaris tanpa Prestasi di Sulsel

Pergantian Kapolda Sulsel dari Irjen Pol Anton Setiadji ke pejabat baru Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar, oleh sejumlah kalangan ditanggapi positif. Alasannya, Anton Setiadji tak ada prestasi di Sulsel.

Wakil Direktur Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi Kadir Wokanubun meminta kepada Kapolda yang baru untuk memprioritaskan penuntasan kasus-kasus korupsi di Sulsel.

Kadir mengatakan, selama Anton menjabat sebagai Kapolda Sulselbar nyaris tidak ada prestasi penuntasan kasus korupsi. Sehingga harapan terbesar ACC adalah kasus-kasus korupsi mandek harus segera dituntaskan.

“Kasus korupsi yang mandek baik di Polda maupun di beberapa Polres di Sulselbar itu cukup banyak, nah itu yang harus menjadi tugas awal yang harus diselesaikan,” kata Kadir kepada pojoksulsel.com, Jumat (4/9/2015).

Dia menyebutkan, Kapolda baru harus bisa menciptakan rasa aman warga misalnya dari kasus begal dan bentuk kriminalitas fisik lainnya.

“Kami juga menantang untuk melakukan pemecatan terhadap anggota polisi yang terlibat kasus narkoba, memastikan polisi tidak terlibat dalam hal dukung mendukung calon kepala daerah,”pungkas Kadir.

PRESS RELEASE

Berita Populer

Kantor

Address: Jalan A.P.Pettarani Ruko Pettarani Centre Blok A No. 17 Makassar
Telp/Faks: 0411 – 437312
Email: acc_sulawesi@yahoo.com kantor@acc-sulawesi.or.id
Web: www.acc-sulawesi.or.id